Cinta Pertama

Cinta adalah sebuah anugrah tak ternilai harganya, kita tau kata cinta adalah hal yang sangat mendasar bagi kita. Maksudnya adalah cinta itu menjadi suatu kebutuhan yang paling utama, kita tau semua dan tidak dapat kita pungkiri bahwa cinta adalah sesuatu yang tak terkalahkan oleh apapun.
Tapi kita harus ingat tak kan selamanya cinta yang kita berikan sepenuh jiwa dan sepenuh hati kita itu akan bertahan menemani hari-hari kita kelak. Realitas dari kehidupan terutama cinta, ketika kita telah menaruhkan semua jiwa  dan raga kita kepada seseorang yang menjadi pilihan kita itu bukan lah hal yang abadi karna tak selamanya rasa dan hati kita sejalan dengan pasangan kita.
Kebanyakan dari kalangaN remaja saat ini mereka menganggap cinta adalah segalanya. Padahal secara logikanya kita masih membutuhkan kehidupan sosial lainya yang lebih berarti, misalnya kita masih punya lingkungan keluarga, masih mempunyai sahabat, cita-cita dan masih memiliki masa depan yang masih panjang. Jadi untuk itu kita jangan memperioritaskan yang namanya cinta.
Boleh saja kita berpacaran, boleh saja kita menyayangi orang yang kita sayangi, tetapi kita harus dapat mengarahkan cinta yang kita jalani itu untuk suatu kebutuhan bukan karna rasa gengsi kita. Apalagi hanya karna merasa iri terhadap orang lain karna kita tidak mempunyai pasangan.
Kita tau bahwa menjalani suatu hubungan itu tidak lah mudah. Apalagi di usia seperti kita, usia remaja yang masih memiliki sifat tempramental dalam menjalanai suatu hubungan. Contoh kecilnya saja orang yang sudah berumah tangga, terkadang masih sulit  dalam menjalani suatu hubungan yang mengakibatkan perceraian dan perselingkuhan.

Dan tidak dapat kita pungkiri, banyak remaja-remaja kita yang putus asa, kecewa bahkan trauma hanya karna masalah cinta. hal ini di sebabkan karna  dalam menjalin suatu hubungan, remaja terkadang tidak dapat mengatur emosionalnya sehingga mereka terjebak dalam dilema cinta. Nah di sinilah kita dapat melihat dan merasakan apa sebenarnya arti cinta pertama yang sesungguhnya. Jadi buat para remaja, selebihnya dalam menjalani suatu hubungan percintaan seharusnya  lebih cermat dan hati-hati serta di ikuti dengan rasa tanggung jawab

1 komentar:

  1. cinta pertama kadang sangat sulit untuk di luapakan, dan begitulah cinta .. . jangan menyerah untuk urusan cinta mas soni, tetap semangat :D

    BalasHapus

Silakan Isi Saran Dan Kritik Anda...